Pages

4 Desember 2015

SIM C Akan Di Bagi Menjadi 3 Golongan

Bagi anda pemilik motor tentunya memiliki SIM C (yang tidak punya pasti sering ngumpet kalau ada razia hehehe). Mulai tahun depan SIM C yang biasanya dimiliki pengendara motor akan di bagi menjadi 3 golongan. Ke-3 golongan itu adalah SIM C, C1 dan C2. Penggunaan 3 golongan SIM C ini akan diimplementasikan mulai tahun 2016.

Penggolongannya bagaimana, apakah berdasarkan harga motor?

Ada juga sih hubungannya dengan harga motor, tapi yang paling tepat adalah berdasarkan
cc dari motor tersebut. Baca: Motormu Berapa CC, Arti CC Di Sini Apa Ya? Seperti kita ketahui cc motor di bagi 3, yaitu di bawah 250 cc, 250 sd 500 cc dan diatas 500cc.
Bagi anda pemilik motor di bawah 250 cc maka anda menggunakan SIM C. Yang motornya 250 sd 500 cc menggunakan SIM C1 dan pemilik motor diatas 500 cc menggunakan SIM C2.

Berarti anda tahun depan menggunakan SIM C yang mana?

Kebanyakan memang tetap menggunakan SIM C. Namun, bagi pemilik Moge, dipastikan akan mengganti SIM nya menjadi SIM C1 atau C2. Saat ini peraturan sedang di proses dan akan mulai berlaku paling lambat April 2016.

Untuk itu bagi pemilik Moge, bersiaplah untuk meninggalkan SIM C anda dan pastikan SIM C1 atau C2 ada di dompet anda. Kalau tidak, dipastikan akan di tilang oleh pihak kepolisian. Semoga peraturan ini segera disosialisasikan agar masyarakat tahu akan menggunakan SIM C yang mana.







0 komentar:

Posting Komentar