Pages

16 Mei 2014

Mau Tahu Cara Menyeduh Teh Manis Biar Enak?

Terimakasih buat pengunjung yang berbaik hati berkunjung ke blog tanyaOPOO ini. Kami sangat berharap anda mendapatkan info-info menarik di blog ini. Kali ini, di kesempatan yang baik ini, kami akan mengulas topik mengenai cara menyeduh teh manis biar benar-benar enak. Namun, harapan kami, pengunjung yang baik hati Jangan Meminum Teh Manis Saat Makan atau setelah makan, karena berbahaya.

Cara yang biasa dilakukan untuk menyeduh teh manis, khususnya
bagi pengguna teh celup adalah dengan memasukkan gula, lalu tuangkan air panas. Kemudian tehnya dicelup-celupkan sesuai namanya, agar ekstrak tehnya keluar sesuai selera kita. Itu cara yang biasa kita lakukan, bukan? Ternyata cara seperti ini tidak akan menghasilkan teh manis yang enak.

Trus, bagaimana dong cara menyeduh teh manis itu? Menurut pakar teh Indonesia, Ratna Soemantri, cara yang terbaik untuk menghasilkan teh yang enak adalah dengan terlebih dahulu memasukkan gula dan teh celup ke dalam wadah atau gelas. Lalu tuangkan air panas. Kemudian biarkan sekitar 2 menit tanpa menarik-narik teh celupnya. Setelah 2 menit, tarik teh celupnya, lalu buang. Teh Celup, Hanya Untuk Sekali Pakai. Dengan cara ini, maka teh akan terekstrak dengan sempurna sehingga rasanya benar-benar enak.

Jika dicelupkan berkali-kali, maka proses ekstraknya tidak sempurna dan ditakutkan zat kimia yang ada di kertas pembungkus teh akan tercampur sehingga membuat rasa tehnya menjadi kurang enak. (www.tanyaopoo.blogspot.com)

0 komentar:

Posting Komentar