Pages

20 Mei 2014

Anda Penggemar Telur, Baca 4 Aturan Atau Tips Berikut

Anda penggemar telur? Berarti sama seperti saya. Telur begitu nikmat walau hanya di rebus, di goreng atau di sambal. Bahkan ada cara lain dengan memakan mentah kuning telur. Entah itu suatu kenikmatan atau keterpaksaan. Telur banyak dipercaya memiliki gizi yang tinggi sekaligus kolesterol yang tinggi juga.

Apapun cara anda memakan telur dan dengan tujuan apa, ada baiknya anda membaca 4 tips dalam mengkonsumsi telur, agar terhindar dari efek negatif telur tersebut. Seperti dikutip dari kompas, berikut aturan yang harus anda perhatikan dalam mengkonsumsi telur:

1. Hindari makan telur mentah
Hal ini ditakutkan kuning telur yang biasa di makan mengandung salmonella. Telur bisa terkontaminasi salmonella dari tinja yang ada di kulit telur. Jika kita memakan telur yang sudah terkontaminasi bakteri salmonella, maka kita akan mengalami diare, sakit perut, demam, kram setelah 8-72 jam mengkonsumsi telur.

2. Agar kuning telur tidak berwarna keabu-abuan atau berbau
Setelah anda merebus telur sekitar 10 menit, segeralah masukkan ke dalam air dingin untuk menghindari kuning telur yang berbau.

3. Untuk mengurangi resiko kolesterol
Konsumsilah telur dengan kemasan berlabel omega-3. Telur ini berasal dari ayam yang diberi pakan khusus sehingga vitamin dan kandungan Omega-3 nya tinggi. Telur dengan Omega-3 ini sangat baik untuk kesehatan. Seperti diketahui, satu butir telur cukup untuk kebutuhan kolesterol sehari. Telur mengandung 213 mg kolesterol. Sementara standar kebutuhan kolesterol sehari adalah 300 mg.

4. Agar asupan kalori berkurang
Hindari penggunaan minyak goreng yang banyak. Gunakanlah wajan anti lengket dan tuanglah sedikit minyak goreng.


Demikian tips untuk bisa kita terapkan di dalam keseharian kita. Menjaga kesehatan jauh lebih penting dari segalanya. Jika kita sehat, maka kita menang. (www.tanyaOPOO.blogspot.com)


Baca juga : Handpone Anda Banyak Kuman? Atasi Dengan Ini



0 komentar:

Posting Komentar